Tuesday, May 1, 2012

@ MEI 2012


Mei 2012

Satu menit ...
Selasa, 01 Mei 2012
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
(Matius 7:22)
Kesalehan sejati dpt dicapai tidak dg meninggikan diri, melainkan dg kerendahan hati. Orang yg sungguh mengenal Allah adalah mereka yg memiliki sikap rendah hati!
:::HDJ
Satu menit ...
Rabu, 02 Mei 2012
Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau.
(Mazmur 139:8)
Hanya Roh Allah yang tidak terbatas, punya kemampuan mahahadir, Dia tidak terikat oleh ruang dan waktu, Dia mampu hadir secara penuh dalam segala situasi disetiap kondisi.
:::HDJ
Satu menit ...
Kamis, 03 Mei 2012
Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.
(Ulangan 29:29)
Tidak seorangpun punya kemampuan untuk dapat memahami Allah secara tuntas. Kita adalah makhluk yang sangat terbatas, sedangkan Allah adalah keberadaan yang tidak terbatas.
:::HDJ
Satu menit ...
Jumat, 04 Mei 2012
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.
(1Korintus 13:13)
Kasih agape adalah kasih Allah, merupakan kasih-Nya yang aktif, kasih tanpa mengharap imbal jasa, kekuatan kasih Allah yang ditujukan kepada setiap kita yang percaya kepada-Nya.
:::HDJ
Satu menit ...
Sabtu, 05 Mei 2012
Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan bagi orang tidak beriman suatu pun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis.
(Titus 1:15)
Ketika hati nurani telah mengenal kebenaran-Nya, diajar dan dikuasai oleh Allah, maka hati nurani dapat menjadi kompas suara moral yang benar, pembimbing yang baik atas setiap pribadi
:::HDJ
Satu menit ...
Minggu, 06 Mei 2012
Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan
(Matius 3:8)
Pertobatan yang sejati melibatkan pengakuan secara penuh dan utuh, menyatakan kesediaan kita untuk bertanggung jawab, dan bersungguh hati menerima pemulihan untuk tidak lagi berbuat dosa.
:::HDJ
Satu menit ...
Senin, 07 Mei 2012
karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.
Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia (Lukas 1:49,50)
Betapapun sulitnya menghadapi tantangan, jangan sampai hal itu merusak suasana hati kita, karena tidak ada sesuatupun yang dapat mengabaikan Kristus, rahmat-Nya tidak pernah berhenti terus mengalir setiap waktu.
:::HDJ
Satu menit ...
Selasa, 08 Mei 2012 
Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar;
(Roma 12:7)
Allah Sang Pencipta telah mengaruniakan kepada setiap kita talenta atas diri, agar bermanfaat dan berguna bagi orang lain, terutama adalah untuk memenuhi setiap tujuan-Nya
:::HDJ
Satu menit ...
Rabu, 09 Mei 2012 
Sudah lupakah Allah menaruh kasihan, atau ditutup-Nyakah rahmat-Nya karena murka-Nya?
(Mazmur 77:10)
Ketika berdoa, janganlah kita menjadi ragu kemudian pasrah berdiam diri, jangan berhenti berdoa, teruslah bersungguh hati berbicara kepada-Nya. Kita harus tahu, Allah kita adalah "Allah yang melakukan keajaiban"!
:::HDJ
Satu menit ...
Kamis, 10 Mei 2012 
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.
(Yohanes 15:11)
Untuk menerima, mendapatkan dan merasakan sukacita yang abadi, kita harus memiliki man yang kuat kepada-Nya,  taat melakukan kebenaran-Nya, berfokus memandang hanya mengutamakan Kristus!
:::HDJ
Satu menit ...
Jumat, 11 Mei 2012 
Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.
(2Korintus 5:20)
Tuhan, tolonglah agar kita dapat menjadi orang yang setia dalam meniti jalan kehidupan ini, jadikan kita sebagai utusan-Mu yang mampu membawa setiap orang berdosa datang kepada-Mu
:::HDJ
Satu menit ...
Sabtu, 12 Mei 2012 
Sebab itu tabahkanlah hatimu, saudara-saudara! Karena aku percaya kepada Allah, bahwa semuanya pasti terjadi sama seperti yang dinyatakan kepadaku
(Kisah Para Rasul 27:25)
Kita tidak diminta untuk mengalahkan musuh jiwa kita, tapi adalah mutlak untuk mempercayai bahwa hanya Dia yang mampu mengalahkannya. Percaya sepenuh hati kepada Allah, bukan kepada diri sendiri.
:::HDJ
Satu menit ...
Minggu, 13 Mei 2012 
Jadi, bagaimanakah engkau yang mengajar orang lain, tidakkah engkau mengajar dirimu sendiri? Engkau yang mengajar: "Jangan mencuri," mengapa engkau sendiri mencuri?
(Roma 2:21)
Ketaatan kita pada kekristenan tidak hanya merupakan kebiasaan demi membina hubungan sosial. Setiap kita adalah pengajar, mampu melakukan kebenaran-Nya menjadi saksi yang terbaik dari apa yang kita ajarkan.
:::HDJ
Satu menit ...
Senin, 14 Mei 2012 
Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.
(Titus 3:14)
Allah punya kerinduan dan menghendaki kita untuk menjadi murid-Nya yang taat dalam kehidupan, sekaligus menjadi teladan yang baik, yang setia dan menghasilkan banyak buah pertobatan.
:::HDJ
Satu menit ...
Selasa, 15 Mei 2012
Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian.
(Amsal 11:19)
Jangan berbangga diri lalu menjadi sombong mencoba menguji seberapa dekat kita dapat menghampiri dosa tanpa mendapat masalah.
Jauh lebih baik apabila kita menjauhi dosa dan terus menghindarinya.
:::HDJ
Satu menit ...
Senin, 21 Mei 2012
Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.
(Mazmur 34:8)
Mata jasmani kita tidak akan pernah dapat melihat Allah dan para malaikat-Nya.
Iman percaya kepada Kristus membuat kita mampu melihat segala sesuatu yang tidak terlihat oleh mata jasmani.
:::HDJ
Satu menit ...
Selas, 22 Mei 2012
TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya.
(Mazmur 145:20)
Jangan kuatir akan apa yang akan terjadi esok, karena kita dapat mempercayai Tuhan yang memelihara kita! Dia memimpin, Dia mengawasi, Dia mengasihi dan menjaga kita.
:::HDJ
Satu menit ...
Rabu, 23 Mei 2012
apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.
(Mazmur 37:24)
Mengakui dosa dan kelemahan kita, minta kekuatan dari Allah untuk melakukan kehendak-Nya, maka kita akan segera tahu apa arti kemenangan dari-Nya!
:::HDJ
Satu menit ...
Kamis, 24 Mei 2012
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Yohanes 3:16)
Kita menyadari bahwa Allah, kasih-Nya, dan anugerah-Nya yang kekal adalah hal yang terbesar, serta keselamatan adalah anugerah yang harus kita terima.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 25 Mei 2012
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.
( Efesus 4:29)
Kuasa Roh Kudus, menjadikan kita mampu memperkatakan ucapapan menjadi berkat bagi sesama, sekaligus memberi kekuatan untuk memuliakan Allah dalam tindakan, doa dan pujian
:::HDJ
Satu menit ...
Sabtu, 26 Mei 2012
Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.
(Yohanes 8:3)
Setia bersekutu bersama rekan-rekan seiman, mempelajari Alkitab, mentaati firman-Nya, Allah pasti memampukan kita mewujudkan sikap, perilaku dan kehendak yang menyenangkan hati-Nya.
:::HDJ
Satu menit ...
Minggu, 27 Mei 2012
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.
(Matius 26:13)
Segera lakukan sekarang juga untuk menyatakan penghargaan kita kepada orang yang butuh pertolongan!
Jangan menunda sampai besok, kata penguatan yang dapat kita ucapkan hari ini.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 28 Mei 2012
Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.
(Yakobus 5:7)
Situasi gelap suram, pasti ada waktu lebih baik dimasa mendatang. Pengharapan akan kedatangan Kristus memampukan kita untuk tetap bergerak melangkah maju.
:::HDJ
Satu menit ...
Selasa, 29 Mei 2012
Kebajikan telah Kaulakukan kepada hamba-Mu, ya TUHAN, sesuai dengan firman-Mu.
(Mazmur 119:65)
Kita dapat menguji dan membuktikan kekuatan firman Allah yang mampu mengubahkan hidup kita menjadi manusia benar didalam Dia, secara amat sangat menakjubkan!
:::HDJ
Satu menit ...
Rabu, 30 Mei 2012
Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
(Matius 11:29)
Sedikit dari kita yang sungguh lemah lembut dan rendah hati, semakin dalam kita dekat mengenal Kristus, otomatis kesombongan keegoisan diri kita sirna terkikis habis!
:::HDJ
Satu menit ...
Kamis, 31 Mei 2012
Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.
(Mazmur 86:10)
Allah Maha besar, Dia memberikan anugerah kehidupan, Dia mengampuni segala dosa kita, Dia membawa kita melintasi lembah kematian yang kelam menuju kepada hidup yang kekal.
:::HDJ

No comments: