Tuesday, August 1, 2023

@ AGUSTUS 2023

AGUSTUS 2023

SATU MENIT …
Selasa, 01 Agustus 2023

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
( Roma 15:13 )

Harus dengan serius kita belajar mengenal, menghayati ajaran Alkitab, agar mampu mengerti dapat memahami arti kasih Allah, keselamatan, kehidupan kekal, dan pengorbanan Kristus di kayu salib, Dia sanggup memberikan segala kebutuhan dan keperluan kita, Dia sumber segala jawaban atas semua permasalahan hidup kita.
Allah sangat mencintai kita manusia, Dia memberi kebebasan juga senantiasa mendampingi kita tanpa pernah memaksa kita mengikuti kemauan-Nya, Dia menyelamatkan setiap kita yang menderita tantangan, kemalangan, Dia selalu memberikan yang terbaik bagi setiap kita yang bersujud meminta pertolongan-Nya.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Rabu, 02 Agustus 2023

Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan materainya ialah : "Tuhan mengenal siapa kepunyaanNya".
( 2 Timotius 2:19 )

Guru-guru palsu masih saja terus menyebarkan berita dusta.
Ada orang yang memutarbalikkan kebenaran, beberapa ada yang melemahkan, dan beberapa lagi menghapuskannya sama sekali dengan mengatakan bahwa kebenaran Allah tidak lagi berlaku sekarang ini.
Tidak peduli berapa banyak orang yang mengikuti para pendusta itu, landasan kokoh kebenaran kita adalah firman Allah yang tidak pernah berubah, tidak tergoyahkan, dan tidak dapat pudar, bila kita mengikuti kebenaran Allah, tidak akan pernah Dia meninggalkan kita.

PENERAPAN
Bangunlah hidup Anda di atas batu karang kebenaran Allah yang tak tergoyahkan itu.
MDC - Masa Depan Cerah

SATU MENIT …
Kamis, 03 Agustus 2023

Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.
( 1Petrus 1:5 )

Iman membuat keyakinan diri akan penebusan Tuhan bagi kita umat-Nya di kayu salib dan kebangkitan-Nya dari maut, kita yang setia kepada Kristus dan kehendak-Nya pasti mengalami suatu proses penderitaan untuk tahan uji sehingga dapat mengerti bahwa Tuhan memurnikan iman kita untuk semakin mengerti kehendak-Nya.
Kasih harus dapat di wujudkan dalam keseharian hidup kita, membangun diri bersama saudara seiman dengan menjauhkan diri dari kejahatan agar memiliki dasar iman yang teguh, tidak pernah menyerah oleh tekanan kehendak dunia,  karena kekuatan dan penghiburan dari Tuhan senantiasa memelihara hidup kita.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Jumat, 04 Agustus 2023

Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
( Roma 5:1 )

Semua yang baik yang telah kita terima dalam hidup ini adalah anugerah Allah, bukan karena perbuatan baik kita yang membenarkan, karena perbuatan baik akan dihakimi benar atau salahnya menurut iman di dalam Kristus, anugerah Allah tidak akan pernah dapat kita peroleh dengan kekuatan kemampuan usaha kita.
Saat kita masih durhaka, berdosa, kita telah dibenarkan oleh kematian Kristus, Allah mengulurkan kasih dan pengampunan-Nya sudah menghapus dosa kita dan menerima kita sebagai orang yang kudus, Yesus mati demi memperdamaikan Allah dengan manusia, dan memampukan kita orang percaya untuk berkemenangan dan bersukacita.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Sabtu, 05 Agustus 2023

dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.
( *Efesus 6:7* )

Menjadi pemberita Injil yang berhasil harus memiliki karakter Kristus, mampu menjauhi segala hal yang dapat menimbulkan perselisihan, bijaksana tidak memaksakan kehendak, sabar tidak mudah tersinggung, meninggalkan sikap ke akuan diri, tulus hati memaksimalkan kerendahan hati, tugas memberitakan Injil adalah melayani Tuhan bukan melayani diri sendiri.
Setiap kita orang percaya tidak dapat hidup sesuka hati, karena fokus hidup kita adalah Kristus dan kita akan mempertanggung jawabkan kebenaran hidup kepada Tuhan, Dia yang menilai karya danketaatan kita selama di dunia, Dia menyediakan upah tanpa memandang muka yang diberikan-Nya secara tepat kepada siapa yang layak menerimanya.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Minggu, 06 Agustus 2023

Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?
Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.
( Yesaya 43:19 )

Anda mungkin telah lama sakit, tetapi inilah saatnya bagi Anda untuk sembuh.
Anda mungkin terikat oleh berbagai kecanduan, berbagai kebiasaan buruk, tetapi inilah saatnya untuk dibebaskan.
Anda mungkin sedang bergumul dalam hal keuangan, dalam berbagai untuk dengan berbagai macam hutang, tetapi inilah saatnya promosi.
Tuhan berkata, “Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?"
ø Joel Osteen

SATU MENIT …
Senin, 07 Agustus 2023

Perlihatkanlah kepada kami kasih setia-Mu, ya TUHAN, dan berikanlah kepada kami keselamatan dari pada-Mu!
( Mazmur 85:7 )

Jangan sedikitpun ada kesombongan di hati kita, jangan bangga mengandalkan diri, kemampuan kita sebagai manusia sangat terbatas, kita akan menghadapi banyak hal diluar kendali yang dapat terjadi selama menjalani kehidupan, kemegahan diri menghalangi kita bersekutu dengan Allah, hanya Dia yang dapat kita andalkan.
Hidup kita sudah ditebus dibayar lunas oleh Yesus, pemilik dan penguasa hidup kita, kehidupan adalah anugerah yang Dia berikan bagi kita, menjalani hidup dalam kebenaran- Nya, taat bertanggungjawab dan bersandar kepada kasih-Nya, keselamatan hanya dapat kita peroleh melalui iman dalam Yesus.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Selasa, 08 Agustus 2023

Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hatimu."
( Matius 18:35 )

Yesus mengajarkan untuk  mengampuni tanpa batas, kita tahu tidak mudah mengampuni karena melakukannya bukanlah sesuatu yang dapat kita lakukan berdasarkan kehebatan dan oleh daya pikir kita sendiri, tapi karena kemauan dan kemampuan kita untuk mengampuni adalah pertolongan Roh Kudus berdasar keterbukaan kita menerima belas kasih Allah dalam hidup kita.
Pengampunan merupakan karunia anugerah Allah yang diberikan oleh-Nya kepada kita orang berdosa, kita menerima belas kasih-Nya yang berkelimpahan bukanlah karena sesuatu yang kita lakukan atau karena usaha dan kerja keras kita sendiri, semuanya karena anugerah Allah, Dia memakai kita yang setia menjadi bejana kasih-Nya.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Rabu, 09 Agustus 2023

Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar, dengan apakah kamu mengasinkannya? Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain.
( Markus 9:50 )

Yesus menggunakan garam untuk menggambarkan 3 kualitas yang harus dimiliki dalam diri umatNya:
(1) kita harus ingat akan kesetiaan Allah, sama seperti garam bila digunakan untuk korban mengingatkan perjanjian Allah dengan umatNya;
(2) kita harus membuat perbedaan dalam hal “cita rasa" dunia dimana kita hidup, sama seperti garam mengubah rasa daging;
(3) kita harus mengimbangi kemerosotan moral dalam masyarakat, sama seperti garam mengawetkan makanan dari pembusukan.
Apabila kita kehilangan kerinduan untuk menggarami dunia ini dengan kasih dan berita Injil, kita akan menjadi tak berguna bagi Dia.
PENERAPAN
Jangan sampai Anda kehilangan cita rasa Anda! Ingatlah akan kesetiaan Allah, dan hiduplah bagi Kristus.
( MDC Masa Depan Cerah )

SATU MENIT …
Kamis, 10 Agustus 2023

"Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya, dan yang ditutupi dosa-dosanya;
( Roma 4:7 )

Keserakahan pasti bersifat egois karena segalanya terpusat pada keakuan diri, mengabaikan norma kebenaran bahkan melakukan pembenaran demi memaksakan kehendak untuk mendapatkan sesuatu yang diingini, menghalalkan segala cara demi memperolehnya, memuaskan ambisi keuntungan diri dengan mengabaikan kepentingan orang lain.
Allah sangat mengasihi kita dan Allah tidak pernah menolak kita karena penampilan ataupun cara kerja kita, ketika kita sadar berbalik mendekatkan diri pada tahta anugerah-Nya, Dia memberikan pengampunan, kita dikuatkan melalui iman didalam Kristus, kita dapat berjalan bersama didalam kebenaran-Nya, aman dalam perlindungan kasih-Nya.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Jumat, 11 Agustus 2023

Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.
( Ibrani 10:26 )

Hidup bersama Kristus menjadikan kita mengerti arti kebenaran, hati kita tahu saat bertindak akan hal yang tidak berkenan di hadapan-Nya, tapi betapa sulitnya kita dapat menguasai diri untuk tidak terjebak melakukan kesalahan yang sama, dan kita tahu pada kenyataannya terus saja terjadi pengulangan melakukan hal yang kita tahu itu tidak benar.
Kita harus serius berkomitmen membangun kepekaan hidup benar sesuai firman-Nya, berjuang memaksa diri sepenuhnya mengandalkan Tuhan agar langkah kita dibuat lurus menjadi benar, Dia sumber kekuatan yang membuat kita dapat menjalani hidup sesuai kehendak-Nya, terus melangkah bersama Dia agar kita terbebas dari kebinasaan kekal.~
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Sabtu, 12 Agustus 2023

Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
( Daniel 3:17 )

Perlu ketegasan dalam menentukan sikap yang tepat di saat menghadapi badai, memperkokoh iman adalah tindakan paling utama agar membuat kita menjadi semakin kuat, menyerahkan diri tanpa syarat kepada Allah untuk taat firman-Nya, berusaha untuk mengerti akan makna yang terkandung di dalamnya.
Menghadapi tantangan bersama Tuhan didasari oleh kepasrahan sepenuhnya kepada kuasa-Nya, demi kebenaran tidak ada alasan bagi kita berkompromi dengan kejahatan, teguh mempertahankan iman walaupun dibawah ancaman, kita tetap setia di dalam iman kepada Kristus dengan menempatkan diri di bawah kedaulatan dan kehendak-Nya.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Minggu, 13 Agustus 2023

Engkau yang telah membuat aku mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, Engkau akan menghidupkan aku kembali, dan dari samudera raya bumi Engkau akan menaikkan aku kembali.
( Mazmur 71:20 )

Tuhan mempunyai hal-hal yang luar biasa bagi Anda.
Inilah saatnya untuk menyalakan kembali api Anda; mendapatkan kembali dan mengadopsi kembali sikap yang baru, positif, dan bahagia.
Anda berkata, “Ya, tetapi aku telah mengalami tahun yang sukar. Aku telah melewati begitu banyak kekecewaan. Aku telah kehilangan banyak hal baik."
Mungkin begitu, tetapi pernahkah Anda mempertimbangkan hal ini?
Jika bukan karena kebaikan Tuhan, Anda mungkin telah kehilangan segalanya.
Anda mungkin bahkan tidak ada di sini hari ini.
Mengapa tidak bersyukur atas apa yang Anda miliki?
ø Joel Osteen

SATU MENIT …
Senin, 14 Agustus 2023

"Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.
( Lukas 14:26 )

Sudah seharusnya menghargai kehidupan, tetapi skala prioritas kita harus tertuju dan terpusat kepada Tuhan, Dia jauh lebih berharga dari segala yang menjadi milik kita, jangan karena tekanan kita menyangkal Tuhan sebab Tuhan tidak pernah menyangkal kita dan adil pada hari penghakiman.
Menjadi murid Kristus kita dituntut dapat menundukkan diri, dapat mengalahkan segala ego pribadi kita untuk taat di bawah kehendak Allah, Allah mengutus Kristus putera-Nya menjadi pembawa damai, damai antara manusia dengan Allah dan damai di antara sesama manusia yang percaya kepada-Nya.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Selasa, 15 Agustus 2023

Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" …
( Yohanes 21:17 )

Hidup kekristenan akan berjalan menjadi lebih baik ketika kita dapat membiarkan pikiran kita dibentuk oleh kasih dan kebenaran yang diajarkan firman-Nya, tidak seorangpun dari kita dapat mengasihi Yesus secara sempurna, kita harus tanpa ragu terus mencoba mencintai Dia semaksimal yang kita bisa.
Yesus adalah yang terutama dan pertama ada dalam pikiran kita, kesungguhan hati mengasihi Yesus akan membuat kita mampu menyatakan kasih-Nya bagi sesama dalam kehidupan, kita dapat bersikap dan bertekad terus melayani untuk menyelamatkan banyak jiwa agar mereka dapat masuk ke dalam sukacita Allah yang sempurna.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Rabu, 16 Agustus 2023

Ceritakanlah kemuliaanNya di antara bangsa-bangsa dan perbuatanperbuatanNya yang ajaib di antara segala suku bangsa. Sebab besar TUHAN dan terpuji sangat, dan lebih dahsyat la daripada segala Allah.
( 1 Tawarikh 16:24,25 )

Dasar dari puji-pujian adalah menyatakan karakter dan sifat-sifat Allah di hadapan orang lain.
Apabila kita mengaku dan menggarisbawahi kebaikanNya, kita pada hakekatnya sedang menjunjung tinggi-tinggi sifat moral-Nya yang sempurna untuk dapat dilihat semua orang.
Memuji Allah bermanfaat bagi kita oleh karena puji-pujian mengalihkan pikiran kita dari masalah kita dan kebutuhan-kebutuhan kita, serta memfokuskan akan kuasa, belas-kasihan, keagungan dan kasih Allah.

PENERAPAN
Memuji Allah akan memberkatiNya, sekaligus mengakibatkan kebajikan bagi Anda juga.
( MDC - Masa Depan Cerah )

SATU MENIT …
Kamis, 17 Agustus 2023

dalam kekudusan dan kebenaran di hadapan-Nya seumur hidup kita.
( Lukas 1:75 )

Memang sulit juga sangat tidak mudah, tetapi kita harus berusaha meredam ego agar kita tidak berbangga akan diri, dapat menjaga kata agar tidak menyakiti, tidak memperdebatkan siapa yang benar, tidak memandang rendah sesama, sudah seharusnya menghargai Allah melalui ketaatan dan kesetiaan kita kepada kebenaran-Nya.
Kebenaran berdasarkan kasih akan menjadi pengajaran yang mampu menyentuh jiwa, jika kebenaran diungkapkan dengan kasih Roh Allah akan memampukan dan mengubah cara berpikir kita, kebenaran akan Yesus dan kasih-Nya menjernihkan mata hati, menyegarkan, sekaligus memerdekakan, mendatangkan damai sejahtera.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Jumat, 18 Agustus 2023

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.
( Roma 5:8 )

Perbuatan dan  pikiran jahat membawa akibat kita menjadi berdosa dan tertolak dan menjadi seteru Allah, setiap dosa pada dasarnya adalah pemberontakan terhadap Allah, penyebab putusnya hubungan yang menjauhkan kita dari Allah, Kristus rela menderita, mati di kayu salib demi menanggung dosa kita agar kita diperdamaikan kembali dengan a Allah.
Pengorbanan Kristus membuat seluruh dosa kita diampuni, kehidupan lama kita ikut disalibkan pada salib Kristus, kita bebas terlepas dari hukuman kekekalan dosa, hubungan kita dengan Allah diperbaharui, hidup kita dipulihkan dan kita menerima keselamatan, menjadikan kita layak menghampiri tahta-Nya yang kudus.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Sabtu, 19 Agustus 2023

Tetaplah berdoa.
( 1Tesalonika 5:17 )

Doa merupakan nafas hidup kerohanian yang memberi kekuatan dan pengharapan dalam iman, bukti dari sikap kesetiaan kita kepada Allah dalam mewujudkan persekutuan kita dengan-Nya agar kehadiran-Nya nyata dalam hidup kita, sehingga kita dapat menjadi pembawa damai yang membuat orang lain melihat kemuliaan-Nya.
Doa adalah keinginan yang timbul dari hati karena kita punya kerendahan hati untuk bergantung bersandar kepada Allah, serta membiarkan Dia memimpin disepanjang hidup kita, ada kuasa yang besar di balik doa yang dibenarkan-Nya dan doa dapat terjadi berdasarkan apa yang telah ditetapkan oleh kehendak Allah.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Minggu, 20 Agustus 2023

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya.
Amin.
( Efesus 3:20-21 )

Sahabatku, kita melayani Raja segala raja.
Kita melayani Tuhan Yang Mahatinggi, dan impian-Nya bagi kehidupan Anda jauh lebih besar dan lebih baik dibanding yang dapat Anda bayangkan.
Inilah saatnya untuk memperbesar visi Anda!
Apa yang Anda harapkan adalah apa akan Anda terima.
Itulah sebabnya salah satu hal penting untuk memperbesar visi Anda adalah menaikkan tingkat pengharapan Anda.
ø Joel Osteen

SATU MENIT …
Senin, 21 Agustus 2023

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.
( Mazmur 37:23,24 )

Tidak seorangpun diantara kita yang pernah berharap untuk jatuh terpuruk, namun jika kejatuhan yang tidak kita harapkan terjadi, justru dapat menjadi berkat bagi kita juga bagi orang lain karena kita dapat menyaksikan bahwa kita ditopang-Nya untuk mampu bangkit dari kejatuhan.
Didalam situasi apa pun yang terjadi, kita perlu bersyukur untuk memuji memuliakan Allah, kita memiliki penghiburan dan kedamaian untuk bersukacita, karena ketika kita benar di hadapan-Nya, Dia memimpin kita di jalan hidup yang aman, tidak ada satupun yang perlu kita kuatirkan.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Selasa, 22 Agustus 2023

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.
( Yakobus 1:1 )

Memotivasi diri untuk meninggalkan dosa demi serius melakukan pertobatan, kebaikan yang kita miliki bersumber pada anugerah Allah, perlu menyadari dan tahu bahwa anugerah Allah telah memberi dan membuat kita memiliki identitas baru di dalam Kristus.
Melalui Kristus seseorang mengenal Allah dan memperoleh keselamatan, Allah adalah sumber dari segala sesuatu yang baik dan sempurna, Allah adalah terang, sekalipun kita selalu berubah, tidak setia dan selalu menggerutu, Dia tetap setia tidak pernah berubah.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Rabu, 23 Agustus 2023

Mengapakah engkau melihat selumbar di dalam mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu sendiri tidak engkau ketahui ?
( Lukas 6:41 )

Yesus tidak bermaksud mengabaikan tindakan yang salah, melainkan jangan sampai kita mencemaskan dosa-dosa orang lain, sampai-sampai kita tidak dapat melihat dosa-dosa kita sendiri.
Kita seringkali merasionalkan dosa-dosa kita dengan menunjuk kesalahan-kesalahan yang sama yang telah orang lain lakukan.
Jenis-jenis selumbar pada mata siapakah yang paling mudah untuk Anda kritik?

PENERAPAN
Bila Anda merasa harus mengkritik seseorang, ingatlah akan "balok-balok" yang ada pada diri Anda.
( MDC Masa Depan Cerah )

SATU MENIT …
Kamis, 24 Agustus 2023

Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."
( Yakobus 4:6 )

Jangan pernah berpikir bahwa Allah tidak berhak atas hidup kita, percaya bahwa Allah memiliki kuasa yang sangat tidak terbatas untuk mengangani setiap masalah yang kita hadapi, Dia Maha Tahu, Dia sangat peduli, Dia pengampun, Dia penolong kita, Dia selalu bertindak menurut hikmat kehendak dan kasih-Nya.
Sebagai orang percaya kita harus mempertanggung jawabkan kebenaran-Nya dan membenci kejahatan, Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati, barangsiapa diantara kita meninggikan diri, pasti akan direndahkan dan barangsiapa diantara kita yang merendahkan diri, pasti ditinggikan-Nya.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …

Jumat, 25 Agustus 2023
Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion: "Allahmu itu Raja!"
( Yesaya 52:7 )

Sebagai utusan Allah kita adalah pembawa kabar baik tentang Yesus, memiliki tujuan agar setiap orang mendengar dan mengenal Yesus, melalui iman percaya kepada Yesus mereka menerima keselamatan, terlepas dari ikatan dosa dengan segala akibatnya, barangsiapa berseru dalam nama Yesus pasti merasakan damai bagi jiwa mampu menikmati sukacita.
Menceritakan Injil kabar baik tentang keselamatan di dalam Yesus adalah perioritas utama dalam kehidupan dan pelayanan kita, agar setiap orang boleh mengerti dan percaya kepada Yesus, kita telah dipilih menjadi mitra kerja Allah untuk dipakai menyelamatkan orang berdosa, kita dijadikan mercusuar yang bersinar terang di tengah kegelapan.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Sabtu, 26 Agustus 2023

Ketika Yesus dan murid-murid-Nya melanjutkan perjalanan mereka, berkatalah seorang di tengah jalan kepada Yesus: "Aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi."
( Lukas 9:57 )

Berjalan bersama Jesus membuat kita bertumbuh dalam kasih karunia-Nya, menjadikan kita tegar tidak takut menghadapi tantangan walaupun berbagai hal yang selama ini kita pahami ternyata banyak yang berlawanan dengan kehendak-Nya, Dia yang memampukan kita memberitakan kabar baik tentang keselamatan kepada dunia.
Hanya oleh karena anugerah Allah, kita mendapatkan kebijaksanaan yang sejati yang menjadikan kita memiliki pikiran jernih, dapat melakukan yang terbaik dan dimampukan melangkah berjalan di jalan yang lurus, dapat meneladani Jesus yang adalah sumber dari segala kebijaksanaan sejati.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Minggu, 27 Agustus 2023

Orang yang serong hatinya adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang tak bercela, jalannya dikenan-Nya.
( Amsal 11:20 )

Anda seharusnya menyadari siapa Atasan Anda yangsebenarnya.
Anda tidak sedang bekerja untuk sebuah perusahaan atau untuk supervisornya.
Anda sedang bekerja untuk Tuhan, bukan untuk manusia.
Tuhanlah satu-satunya yang menyimpan catatan.
Dialah yang akan memberikan upah kepada Anda.
Dialah satu-satunya yang dapat mempromosikan Anda.
Kita seharusnya tidak bertindak dengan terhormat hanya karena seseorang sedang memperhatikan kita.
Kita seharusnya melakukan yang benar karena Tuhan sedang memperhatikan kita.
Lakukanlah apa yang benar karena Anda adalah seorang yang unggul dan berintegritas.
ø Joel Osteen

SATU MENIT …
Senin, 28 Agustus 2023

Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.
( Ibrani 12:14 )

Menjadii orang percaya kita harus dapat menjalin hubungan yang akrap dengan sesama orang percaya demi kemuliaan Kristus, persekutuan kita lakukan tidak berdasarkan kepada untung rugi tetapi demi terciptanya kebersamaan agar dapat mewujudkan maksud dan rencana Allah yang mendatangkan kebaikan bagi setiap kita orang percaya.
Keadilan Allah selalu dipenuhi oleh kasih-Nya, Dia Mengutus Yesus ke dunia sebagai karunia kasih-Nya, sebagai korban-Nya karena dosa kita, Dia memperdamaikan kita dengan diri-Nya, hidup harus dipenuhi keinginan tulus berusaha dengan sungguh mengejar kekudusan, tanpa kekudusan tidak seorang pun dari kita dapat melihat Allah.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Selasa, 29 Agustus 2023

Tetapi orang-orang yang rendah hatiakan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.
( Mazmur 37:11 )

Rendah hati membuat kita punya kesabaran, dimampukan menolak kemarahan menghadapi orang yang berlaku jahat, menjadi berjiwa besar tidak mudah tersinggung, ikut bersukacita melihat orang lain berhasil, tidak sakit hati jika tidak dihargai atau tidak dihormati, tidak pernah ada rasa penyesalan ketika diabaikan atau dilupakan.
Kerendahan hati adalah sikap hidup yang meneladani Yesus, menganggap orang lain memiliki derajat kesetaraan yang sama, dengan tulus hati menghormati saat melayani sesama dan terbuka di hadapan Allah, kerendahan hati merupakan harta yang tidak mungkin terbeli sebab jauh lebih penting dari segala apapun yang bisa kita dapatkan di dunia.
ø HarjantoDanielJuli

SATU MENIT …
Rabu, 30 Agustus 2023

Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu!
Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu?
( 2 Korintus 13:5 )

Orang-orang Korintus dihimbau untuk menyelidiki serta menguji diri sendiri untuk mengetahui apakah mereka benar-benar orang Kristen.
Sama seperti kita secara berkala perlu melakukan check-up kesehatan, Rasul Paulus mendorong kita untuk melakukan check-up rohani terhadap diri kita.
Kita hendaknya mencari suatu kesadaran yang terus meningkat akan kehadiran Yesus serta kuasaNya di dalam hidup kita.
Hanya dengan cara demikian, kita akan dapat mengetahui apakah kita benar-benar orang Kristen sejati atau sekedar orang Kristen palsu.
Apabila kita tidak mengambil langkah-langkah aktif untuk bertumbuh makin dekat dengan Tuhan, kita pada hakekatnya sedang menjauh dari Dia.

PENERAPAN
Selidiki diri Anda apakah tindakan-tindakan Anda menunjukkan bahwa Anda sedang tumbuh makin dekat dengan Dia.
( MDC Masa Depan Cerah )

SATU MENIT …
Kamis, 31 Agustus 2023

Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.
Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku lebih lagi
( Filipi 3:4 )

Jangan pernah merasa malu mengakui jika kita masih terjerat dalam hal kedagingan, kita memang sangat lemah, lebih mementingkan ego pribadi dan segala kebutuhan kehendak diri sendiri yang membuat kita lalai, melenceng dari iman, kehilangan fokus kepada Allah, bahkan mengabaikan, melupakan, meninggalkan Dia.
Kehendak Allah sangat berbeda jika dibandingkan dengan pemikiran pandangan dunia, namun kekuatan keyakinan iman percaya kita kepada-Nya membuat kita dimampukan menghalau setiap kehendak dan niat jahat kedagingan kita, bersama Dia kita dikuatkan melepaskan diri dari godaan jerat ikatan nafsu dunia.
ø HarjantoDanielJuli

No comments: