Thursday, December 1, 2011

@ DESEMBER 2011


DESEMBER 2011

1.   Mazmur 118:5
Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.
Banya doa yang seolah tidak ditanggapi-Nya. Tidak perlu menjadi terkejut ketika TUHAN menjawab doa kita, karena kuasa-Nya sungguh amat besar, luar biasa dan tanpa batas! Jangan kita menjadi heran!

2.   I Tesalonika  5:18
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
Hangat cahaya mentari, semilir udara gunung dan mekarnya aneka bunga, memberikan damai menyejukkan mata jasmani sekaligus membuka mata hati kita untuk selalu bersyukur atas anugerah-Nya.

3.   I Yohanes  3:4
Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.
Kegelapan nan pekat menjadikan mata seolah menjadi buta tidak punya kemampuan melihat, namun begitu banyak diantara kita justru tidak takut melanggar terang kebenaran firman-Nya

4.   Matius  7:25
Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
Kondisi kekuatan fondasi iman percaya kita atas kebenaran-Nya menjadi kunci penentu atas sikap dan tindakan tuturkata kita untuk dapat layak menjadi saksi kemuliaan-Nya

5.   Ayub  8:3
Masakan Allah membengkokkan keadilan? Masakan Yang Mahakuasa membengkokkan kebenaran?
Payung hukum dunia tidak menjamin kita memperoleh keadilan karena dapat berlubang atau robek tersapu angin ketidak benaran, hanya Allah pemberi keadilan yang sebenarnya.

6.   Yakobus  3:14
Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran!
Iman menjadi kuat jika kita terus menjalin hubungan dengan Tuhan lewat doa,  bersungguh hati membuang segala sakit hati, kedengkian, mampu mengabaikan kepentingan pribadi.

7.   Galatia  6:7
Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
Perbuatan baik atau buruk pasti melahirkan akibat langsung pada kehidupan kita, hendaklah orang percaya memberikan teladan kebaikan dan kebenaran Kristus bagi setiap orang.

8.   Mazmur  28:8
TUHAN adalah kekuatan umat-Nya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapi-Nya!
Menghadapi berbagai situasi dunia diperlukan koreksi perbaikan diri, diperlukan kekuatan untuk mendekatkan diri makin menyatu mengenal Allah, hanya Dia benteng kekuatan kita.

9.   Amsal  16:17
Menjauhi kejahatan itulah jalan orang jujur; siapa menjaga jalannya, memelihara nyawanya.
Menyadari dan tahu jika kita tidak kebal terhadap dosa. Sebaiknya menghindar menjauhinya, tidak mendekati kejahatan dengan keyakinan bahwa tidak mungkin kita dapat terlibat dosa.

10.                Roma  10:11
Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan."
Kurangnya pengetahuan jangan menejadikan kita rendah diri, setiap orang punya kelebihan juga kekurangan, harus senantiasa terus melekat kepada Dia yang memimpin dan melayakkan kita.

11.                Roma  15:4
Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.
Diperlukan proses untuk menumbuhkan minat baca Alkitab, menghalau setiap tantangan dan menciptakan kesadaran tinggi untuk berdisiplin menjauhi kebosanan dan penundaan

12.                Mazmur  9:3
aku mau bersukacita dan bersukaria karena Engkau, bermazmur bagi nama-Mu, ya Mahatinggi,
Harus memiliki rasa cukup dan rendah hati, menerima keadaan sebagai mana adanya. Ketika hujan datang ataupun panas menyengat, kita tetap dapat selalu mensyukuri segala anugerah-Nya

13.                Pengkhotbah  10:18
Oleh karena kemalasan runtuhlah atap, dan oleh karena kelambanan tangan bocorlah rumah.
Situasi menyatakan bahwa kemalasan merupakan factor utama penghambat pertumbuhan iman, malas membaca, malas mendengarkan firman-Nya, malas jadi pelaku kebenaran-Nya.

14.                Matius  15:3
Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamu pun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
Butuh ketegasan untuk mencegah terjadinya dosa, pada kenyataannya dosa dengan bebas menawarkan diri kepada para peragu yang mau menyediakan diri bergabung dengannya.

15.                Kolose  3:12
Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.
Perlu hikmat kebijaksanaan, kesabaran dan pengertian dalam menghadapi setiap tantangan. Kesabaran merupakan modal utama untuk dapat membawa kita mampu berjalan didalam kebenaran firman-Nya.

16.                I Timotius  4:16
Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.
Banyak orang mengabaikan Alkitab, lebih serius terhadap perangkat elektronik masa kini yang begitu banyak menawarkan fungsi, dan dirasakan mampu mengubah status gaya hidup.

17.                I Petrus  4:2
supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.
Waktu bukanlah milik pribadi, setiap kita diberikan-Nya waktu yang sama, bermanfaat untuk kebaikan atau sebaliknya, waktu terus berjalan tanpa henti dengan atau tanpa kepedulian kita.

18.                Yosua  23:11
Maka demi nyawamu, bertekunlah mengasihi TUHAN, Allahmu.
Tidak berhenti mengasihi, tidak pernah lelah membagikan kebaikan, meski dicaci maki dicemoohkan, tetap tegar walaupun orang lain dengan geram menyengat menyakiti kita.

19.                Matius  5:37
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.
Hendaknya kita senantiasa jujur mampu berkomunikasi dengan siapapun, punya keterusterangan tanpa pura-pura, pungy keguhan hati untuk tidak membuat kita harus setuju atau mengiyakan.

20.                Amsal  14:33
Hikmat tinggal di dalam hati orang yang berpengertian, tetapi tidak dikenal di dalam hati orang bebal.
Emas, permata yang terpendam dalam diri seseorang hanya dapat dilihat jika kita mampu melihat dikedalaman jiwanya, diperlukan kearifan dan kasih untuk dapat menjenguknya.

21.                I Korintus  15:58
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.
Menyerah merupakan kata yg kurang tepat dan tidak layak didengar oleh Tuhan, menyerah berarti kita putus asa kehilangan iman sekaligus meragukan kualitas kuasa-Nya.

22.                Amsal  20:9
Siapakah dapat berkata: "Aku telah membersihkan hatiku, aku tahir dari pada dosaku?"
Jangan terlalu percaya diri merasa pasti kuat, kemudian meremehkan dosa. Perlu diwaspadai atas satu titik lemah yang dapat membawa kita terseret masuk kepusat pusaran dosa.

23.                Pengkhotbah  7:20
Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!
Berlaku tidak jujur berarti sedang merangkai perangkap dosa. Hanya Roh Kudus yang dapat memberi kekuatan memampukan kita untuk tidak terbawa arus cemar dunia ini!

24.                Mazmur 120:2
"Ya TUHAN, lepaskanlah aku dari pada bibir dusta, dari pada lidah penipu.
Banyak cara untuk berbohong, dusta tetaplah dusta, dari semua yang pernah kita ucap katakan, kita sadari amat sangatlah banyak tidak terhitung yang tidak kita lakukan.

“SELAMAT HARI NATAL 2011 – IMANUEL”

25.                Yohanes 10:41
Dan banyak orang datang kepada-Nya dan berkata: "Yohanes memang tidak membuat satu tanda pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini adalah benar."
Tugas kita menjadi penabur benih, menyiram dan menumbuhkan iman percaya kepada Kristus, dan kemudian kita menyerahkan hasilnya kepada ALLAH, hanya Dia yang dapat menjangkaunya.

26.                Yohanes 20:21
Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu."
Kasih dan keselamatan dari Kristus bukan monopoli pribadi, harus dibagikan. Kita dipanggil tidak menjadi kelompok penilai tetapi sebagai pelaksana pekerjaan yang Kristus lakukan.

27.                Amsal 17:9
Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangkit perkara, menceraikan sahabat yang karib.
Sungguh bijaksana mempergunakan waktu yang kita miliki untuk mengikat persahabatan kita dengan YESUS! Dan menikmati kasih Tuhan yang tidak pernah berubah.

28.                Efesus  2:12
bahwa waktu itu kamu tanpa Kristus, tidak termasuk kewargaan Israel dan tidak mendapat bagian dalam ketentuan-ketentuan yang dijanjikan, tanpa pengharapan dan tanpa Allah di dalam dunia.
Kepahitan membuat kita terbeban sepanjang waktu tanpa sadar membiarkannya menjadi dosa berakar tertanam dipikiran kita! Kasih Kristus, membersihkan dosa yang mengendap dalam diri kita.

29.                Mazmur  7:12
Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat.
Harus ada perubahan pola gaya hidup santai untuk berdisiplin melakukan doa dan membaca firman-Nya, meninggalkan berhala diri, menyadari dan mengerti jika Allah adalah hakim yang adil

30.                Ayub  16:20
Sekalipun aku dicemoohkan oleh sahabat-sahabatku, namun ke arah Allah mataku menengadah sambil menangis,
Sekalipun badai dahsyat menghancurkan kehidupan, menjadikan kita tidak layak dihadapan sesama. Kita tidak pernah kehilangan iman percaya kepada-Nya tetap teguh berpegang kepada janji-Nya.

31.                Matius  6:27
Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?
Sekalipun perekonomian dunia tumbuh melambat, krisis keuangan, kemiskinan, kelaparan, dan terjadinya perubahan iklim dunia. Tidak perlu takut karena Dia selalu menyertai kita!

 “SELAMAT TAHUN BARU 2012”
TUHAN senantiasa menyertai memberkati kita.
Amin.

No comments: